Bahaya Yang Terdapat Di Balik Penggunaan Sneakers

Ilustrasi Sporty Shoes
Trend fashion sekarang ini menyebabkan banyaknya brand sneakers mengeluarkan berbagai macam model sneakers terbarunya. Bahkan yang booming sekarang ini adalah sporty shoes dan lain sebagainya.

Sporty shoes atau sepatu sneakers umumnya terbuat dari material yang nyaman dan kuat. Sehingga membuat si penggunanya minim akan cedera atau gangguan lainnya, tak seperti dengan sepatu berhak tinggi.

Namun, siapa sangka bahwa sepatu sporty pun juga bisa mengundang bahaya kesehatan?

"Kenyamanan yang berlebihan bukanlah hal yang baik. Begitu pula dengan kenyamanan yang ditawarkan sporty shoes pada kaki Anda. Sporty shoes memuat banyak bantalan di dalamnya. Sehingga hal inilah yang membuat Anda merasakan kenyamanan saat menggunakannya," tulis penelitian ini. "Namun terlalu banyak bantalan juga dapat membuat saraf kaki menjadi mati. Transfer sinyal antara saraf kaki dan otak pun melemah sehingga Anda akan mulai merasakan 'kesulitan' dalam memahami medan yang Anda pijak. Anda pun akan mulai merasa sering terjatuh."

"Selain bahaya tersebut, pemakaian sepatu sneakers juga dapat menyebabkan cedera akibat penekanan terutama di telapak kaki Anda. Meskipun semua beban tubuh terdistribusi dengan rata di telapak kaki, namun nyatanya tak semua bagian di telapak kaki tercipta untuk menampung beban yang sama. Sehingga tak jarang pemakai sneakers pun juga bisa merasakan nyeri kaki."

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.